nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Pendarahan Otak, Faisal Amir Mahasiswa Al Azhar Masih Dirawat di RS Pelni

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 25 September 2019 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 337 2109112 alami-pendarahan-otak-faisal-amir-mahasiswa-al-azhar-masih-dirawat-di-rs-pelni-Pu5PnHUgGO.jpeg Faisal Amir, mahasiswa Al Azhar (Istimewa)

JAKARTA – Mahasiswa Al Azhar, Faisal Amir masih dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Pelni, Jakarta, setelah mengalami tindak kekerasan dalam unjuk rasa menolak sejumlah rancangan undang-undang (RUU) di depan Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, pada Selasa 24 September kemarin.

Faisal Amir ditemukan oleh mahasiswa lainnya tidak jauh dari Restoran Pulau Dua, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat massa bentrok dengan polisi.

Faisal Amir sempat terpisah dari rombongan mahasiswa saat polisi bertindak represir memukul mundur massa, namun belakangan ditemukan tekulai lemas tak sadarkan diri dengan luka di kepala, diduga akibat dipukul aparat keamanan. Para mahasiswa selanjutnya membawa Faisal Amir ke RS Pelni.Demo DPR

Kepala Rumah Sakit Pelni, dr Dewi Fankhuning Dyiah mengatakan, pihaknya menerima 13 orang pasien korban demo ricuh di depan DPR. "Sejak tadi malam ada 13 orang, salah satunya adalah polisi yang kini sudah di rujuk ke RS Polri," katanya kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: 254 Mahasiswa dan 39 Polisi Masuk Rumah Sakit Akibat Demo Ricuh di DPR

Dari 13 pasien tersebut, kini 12 orang sudah meninggalkan RS Pelni karena kondisinya stabil, kecuali seorang polisi yang dirujuk ke RS Polri. Namun, hanya satu yang masih dirawat yakni Faisal Amir.

"Hanya satu orang yang merupakan mahasiswa dan kondisi dalam masih perawatan intensif di rumah sakit," ujarnya.

Foto Faisal Amir mengenakan kemeja merah terkulai tak beradaya saat ditemukan sempat viral di media sosial bahkan diisukan sudah meninggal dunia. Namun, isu itu dipastikan hoaks alias bohong karena Faisal Amir masih dirawat di RS Pelni.

Faisal Amir mengalami luka serius yakni pendarahan di otak, tengkoraknya retak dan patah tulang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini