3 Mahasiswa Korban Demo Ricuh Dirawat di RSPP

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 25 September 2019 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 337 2109103 3-mahasiswa-korban-demo-ricuh-dirawat-di-rspp-6kbXTjWxxg.jpeg Unjuk rasa mahasiswa menolak pengesahan sejumlah RUU di depan Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta (Okezone.com/Rizky)

JAKARTA – Tiga mahasiswa korban kericuhan dalam unjuk rasa menolak pengesahan sejumlah rancangan undang-undang (RUU) di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Petamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Mereka dirawat diduga usai jadi korban pemukulan aparat keamanan saat memukul mundur massa pendemo, Selasa 24 September kemarin. Polisi juga menembakkan gas air mata ke arah massa.

Baca juga: 94 Orang Ditangkap Polisi Terkait Demo Ricuh di DPR

Direktur Rumah Sakit Pusat Petamina (RSPP) Kurniawan Iskandar mengatakan, ketiga pasien itu masih dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

 Demo DPR

Demo di depan DPR ricuh (Okezone)

"Saat ini pasien dirawat di ICU, kondisi stabil, penanganan saat ini masih kita lakukan dengan konservstif therapy," kata Kurniawan dalam konferensi pers di RSPP, Rabu (24/9/2019).

Baca juga: 254 Mahasiswa dan 39 Polisi Jadi Korban Demo Ricuh di DPR

Kurniawan mengatakan ada 90 pasien dari pendemo di DPR yang sempat dibawa ke RSPP setelah terjadinya bentrok dengan aparat keamanan, Selasa kemarin.

"Terkahir hingga pukul 01.00 WIB itu totalnya ada sekitar 90 pasien," ujar Kurniawan.

Dari 90 pasien itu, 74 orang masuk kategori hijau atau cukup stabil dengan tingkat kesadaran masih penuh, sehingga mereka hanya ditangani atau observasi beberapa saat dan diizinkan pulang.

Kemudian ada 14 orang membutuhkan observasi lanjutan, tapi belakangan juga diperbolehkan pulang.

"Kebanyakan dari mereka ini datang dengan akibat gas air mata, beberapa trauma tumpul, dari dua orang kategori merah yang harus diobservasi ketat," tuturnya.

Namun, dari 90 pasien yang dibawa ke RSPP, hingga hari ini hanya tiga orang yang harus menjalanlan rawat inap di ICU karena kondisinya lumayan parah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini