nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Mahasiswa Dikabarkan Hilang Pasca-Demo di DPR, Ini Kata Polisi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 25 September 2019 11:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 337 2109088 sejumlah-mahasiswa-dikabarkan-hilang-pasca-demo-di-dpr-ini-kata-polisi-dNCYbVPcDM.jpg Ilustrasi.

JAKARTA – Sejumlah mahasiswa dikabarkan hilang pasca-demo menolak Revisi KUHP di Gedung DPR/MPR. Mereka di antaranya 4 mahasiswa dari UIN Jakarta yakni, Firman Ihsan Mawardi, Dody Kurniawan, Solehudin dan Ijas.

Selanjutnya ada juga Nandita dan Reza dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Andri Darmuli dari Universitas Bung Karno (UBK).

Menanggapi hal ini, Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono menyarankan agar keluarga, kerabat dan sahabat para mahasiswa itu terlebih dahulu mencari keberadaan mahasiswa yang dikabarkan hilang.

"Bisa dicari dulu, ditanyakan ke teman-temannya," ucapnya kepada Okezone, Rabu (25/9/2019).

Setelah itu, jika keberadaan mahasiswa tersebut masih belum ditemukan. Keluarga ataupun kerabatnya bisa melapor ke kantor polisi.

Foto: Arie Dwi/Okezone

"Dilaporkan ke polisi juga bisa, nanti bisa polisi bantu cari," ucapnya.

Sebanyak 254 mahasiswa menjalani perawatan di rumah sakit pasca-bentrokan yang terjadi saat demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat. Ratusan mahasiswa dirawat di beberapa rumah sakit di Jakarta. Dari angka tersebut, 11 di antaranya harus dirawat inap.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy mengatakan, kebanyakan korban dirawat karena menghirup gas air mata. Namun pihaknya akan terus mendalami penyebab lainnya.

Selain mahasiswa, 39 polisi juga dirawat akibat kericuhan."Ada petugas polisi sebanyak 39 orang yang alami ada yang terkena batu, tangannya patah dan sebagainya, sekarang dirawat inap," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini