Lemparan Batu dan Gas Air Mata Warnai Demo Mahasiswa di Makassar

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 24 September 2019 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 337 2108648 lemparan-batu-dan-gas-air-mata-warnai-demo-mahasiswa-di-makassar-R16RYM49Kj.jpg (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Ribuan mahasiswa di Makassar menggelar aksi unjuk rasa di flyover Makassar. Aksi mahasiswa berujung ricuh saat berada di depan Gedung DPRD Sulsel. Polisi kemudian menembakkan gas air mata ke massa aksi tersebut.

Beberapa mobil polisi yang terparkir di jalan dilempari oleh massa yang berada di atas jembatan flyover Makassar. Lagi-lagi polisi terpaksa memukul mundur menggunakan tembakan gas air mata.

Flyover Makassar jadi titik kumpul gabungan mahasiswsa dari berbagai kampus. Awalnya aksi mahasiswa berjalan damai. Namun ada massa yang kemudian berbuat anarkis sehingga terjadi lemparan batu dan gas air mata.

Foto: Herman/Okezone

Kericuhan yang terjadi berawal saat mahasiswa mencoba memasuki kantor DPRD Sulsel. Mahasiswa coba menerobos sambil melempar batu. Polisi kemudian membubarkan massa dengan menembakkan gas air mata. Mahasiswa pun langsung bubar dan melarikan diri ke arah jembatan layang.

Dari atas jembatan layang, mahasiswa menghujani polisi yang berada dibawah jembatan layang dengan batu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini