Demo di Gedung DPRD Kota Malang Ricuh, 3 Orang Terluka

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 24 September 2019 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 337 2108637 demo-di-gedung-dprd-kota-malang-ricuh-3-orang-terluka-SRHD0UUGUG.jpg Demo di DPRD Kota Malang ricuh. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

KOTA MALANG – Aksi demonstrasi yang terjadi di depan Gedung DPRD Kota Malang berakhir rusuh. Kerusuhan terjadi setelah massa mahasiswa dan masyarakat aksi ngotot meminta masuk ke halaman gedung dewan.

Massa yang dihalau petugas kepolisian terlibat saling dorong di gerbang masuk kantor dewan sekitar pukul 13.00 WIB. Massa yang berhasil mendobrak gerbang kantor dewan terus berusaha masuk merangsek masuk.

Aksi mereka dihalau kepolisian yang telah bersiap dengan senjata lengkap. Mobil water cannon milik Polda Jawa Timur pun menyemprotkan air ke kerumunan massa di depan gerbang pagar kantor dewan. Bentrokan pun pecah tak terhindarkan.

Demo mahasiswa di DPRD Kota Malang. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

Sesaat kemudian massa yang menolak revisi UU KPK serta RUU yang memuat pasal kontroversial itu melemparkan beberapa barang dari luar, termasuk batu, botol air mineral, hingga sandal.

Dari pantauan di lapangan sebanyak 3 korban luka terdiri atas 1 orang jurnalis dan 2 orang aparat kepolisian.

Hingga pukul 13.15 WIB, sejumlah massa masih bertahan di luar melakukan perlawanan terhadap petugas. Sementara itu suasana di dalam gedung dewan begitu mencekam.

Demo mahasiswa di DPRD Kota Malang. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

Gedung DPRD Kota Malang dilempari bebatuan dari luar, bahkan pintu kantor gedung DPRD Kota Malang terpaksa ditutup untuk menghindari lemparan massa aksi demonstran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini