Dipenuhi Massa Demo, Jalan Gatot Subroto Ditutup

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 24 September 2019 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 337 2108606 dipenuhi-massa-demo-jalan-gatot-subroto-ditutup-WtWSLt7KOT.jpg Mahasiswa demo tolak RKUHP dan UU KPK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (24/9/2019). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

JAKARTA – Massa mahasiswa dan buruh telah memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). Jalan tersebut kini sudah ditutup.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi sekira pukul 12.00 WIB, Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Gedung DPR/MPR RI telah ditutup petugas kepolisian. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diperkenankan melintas.

Jalan Gatot Subroto ditutup imbas demo mahasiswa, Jakarta, Selasa (24/9/2019). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

Saat ini ribuan mahasiswa terus berdatangan dan memenuhi pintu gerbang DPR/MPR. Mereka long march dari Gedung TVRI menuju gedung DPR/MPR.

Sambil berjalan mahasiswa menyanyikan lagu-lagu perjuangan hingga menggaungkan penolakan terhadap RKUHP danRUU KPK. "Tolak, tolak, tolak RUU tolak RUU sekarang juga," teriak mahasiswa.

Mahasiswa demo tolak RKUHP dan revisi UU KPK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (21/9/2019). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

Seperti diketahui aksi ini merupakan aksi lanjutan dari mahasiswa yang tidak puas dan menuntut RKUHP dibatalkan. Mahasiswa yang demo kali ini mayoritas dari Jakarta. Kendati begitu, banyak juga mahasiswa dari luar daerah yang turut datang.


Baca Juga : Mahasiswa Serbu Gedung DPR, dari Berjalan Kaki hingga Naik Truk

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini