nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Pesan Berantai Demo Besar-Besaran hingga Tuntut Jokowi Mundur, Polda Metro: Tidak Benar

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 08:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 24 337 2108505 beredar-pesan-berantai-demo-besar-besaran-hingga-tuntut-jokowi-mundur-polda-metro-tidak-benar-MG1DpS3PJC.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto : Dok Okezone.com)

JAKARTA – Beredar pesan berantai agar masyarakat yang tidak ikut demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, hari ini, menjaga daerahnya masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi adanya chaos akibat aksi massa tersebut.

Namun, Polda Metro Jaya membantah kebenaran isi pesan berantai tersebut.

"Enggak benar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (24/9/2019).

Massa Demo di DPR. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

Berikut isi pesan berantai tersebut:

“Depan DPR/MPR hingga Pancoran ditutup total. Besok masyarakat yg gak ikut turun sebaiknya jaga kampung antisipasi chaos besar. Mahasiswa malam ini yg dari Jawa Barat, Banten dan Yogyakarta udh mulai merapat ke Jakarta, Besok kaum buruh jabodetabek & jabar dibawah komando bang Said Iqbal jg ikut mau turunin jokowi & dudukin Gedung DPR/MPR. Semua Gedung DPRD Se-Indonesia besok hari Selasa akan diduduki oleh Para Mahasiswa Daerah. Semoga info ini bermanfaat bagi kita & keluarga kita dirumah.”


Baca Juga : Alasan Jokowi Beda Sikap terhadap Revisi UU KPK dan 4 RUU Lainnya


Sekadar diketahui, kemarin mahasiswa bergerak melakukan demonstrasi di sejumlah daerah, termasuk di DKI Jakarta. Mereka menuntut DPR untuk membatalkan Revisi UU KPK, RKUHP, RUU Minerba, serta RUU Pertanahan. Bahkan, semalam mahasiswa dari sejumlah universitas memberikan mosi tidak percaya kepada DPR RI.


Baca Juga : Mahasiswa Geruduk DPR, Fadli Zon: RKUHP Sebaiknya Ditunda

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini