Korban Tewas dalam Kerusuhan Wamena Akibat Terjebak di Gedung Terbakar

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 24 September 2019 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 337 2108458 korban-tewas-dalam-kerusuhan-wamena-akibat-terjebak-di-gedung-terbakar-REzH2JWhzx.JPG Kerusuhan berujung aksi pembakaran massa di Papua (Foto: Chanry/MNC Media)

JAKARTA - Kerusuhan pecah di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Senin 23 September 2019. Dalam insiden itu, sebanyak 16 orang warga sipil meninggal dunia diduga karena terjebak di dalam gedung yang dibakar.

Kapendam XVII/Cendrawasih Letkol Cpl Eko Daryanto mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut. Hingga kini jumlah warga yang tewas berjumlah 16 orang. Jika ada perkembangan akan dikabarkan kemudian.

"Iya sementara kita dapat 16 meninggal dunia masyarakat di Wamena," kata Eko saat dihubungi wartawan.

Eko mendapat informasi sebagian warga sipil yang meninggal dunia akibat terjebak di dalam gedung yang dibakar massa saat kerusuhan berlangsung. Sedangkan sebagiannya lagi sedang dalam proses identifikasi.

Kerusuhan di Wamena

"Ada sebagian dari lapangan informasi terjebak gedung yang dibakar. Sebagian kejebak dalam gedung ruko, kios yang dibakar, sebagian lagi masih identifikasi lapangan," tuturnya.

Saat ini kata Eko, kondisi keamanan di Wamena sudah berangsur kondusif. Namun aparat gabungan masih bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi bila ada aksi susulan. Sementara itu, sambung dia, korban tewas sedang dalam proses evakuasi dan identifikasi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini