nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Amankan 318 Mahasiswa Terkait Kerusuhan di Jayapura

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 23 September 2019 23:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 337 2108451 polisi-amankan-318-mahasiswa-terkait-kerusuhan-di-jayapura-7MJ9cPLSnQ.JPG Kerusuhan berujung aksi pembakaran oleh massa di Wamena, Papua (Foto: Ist)

JAKARTA - Polisi mengamankan 318 orang mahasiswa dalam insiden kerusuhan yang terjadi di Expo Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (23/9/2019). Akibat peristiwa itu seorang anggota TNI dan tiga mahasiswa tewas. Sedangkan enam orang anggota Brimob luka-luka.

"Sebanyak 318 orang mahasiswa yang membuat kerusahan sementara diamankan untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Dit Reskrimum Polda Papua," kata Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal.

Kamal menerangkan, satu orang anggota TNI tewas karena diserang oleh massa. Sedangkan enam anggota Brimob tak luput dari serangan hingga mereka luka-luka.

Petugas menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Namun mereka disebut tetap bertahan sehingga petugas mengeluarkan tembakkan menggunakan peluru karet.

Perlawanan terus terjadi seiring dengan tindakan tegas yang dilakukan aparat. Akibatnya tiga orang mahasiswa meninggal dunia. Satu orang tewas karena terkena peluru karet dan dua orang lainnya terkena benda tumpul.

"3 orang mahasiswa meninggal dunia, 1 akibat peluru karet dan 2 orang karena benda tumpul dan 20 orang mahasiswa mengalami luka-luka. dan saat ini mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua," jelas Kamal.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini