nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sistem Online PDIP Gangguan, Gibran Terima KTA dalam Model Kertas Print

Bramantyo, Jurnalis · Senin 23 September 2019 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 23 337 2108288 sistem-online-pdip-gangguan-gibran-terima-kta-dalam-model-kertas-print-2cbebm0AlF.jpg Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka Terima KTA dalam Bentuk Kertas Print karena Sistem Online PDIP Gangguan Usai Mendaftar sebagai Kader, Senin (23/9/2019). (foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Setelah menunggu 30 menit, akhirnya putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. Hanya saja, karena ada gangguan online di sistem komputer PDIP, sehingga KTA yang diterima suami Selvi Ananda ini pun dalam bentuk kertas print.

Meski begitu, menurut petugas pembuat KTA di DPC PDIP, seluruh data keanggotaan Gibran Rakabuming Raka sebagai kader PDIP, sudah masuk ke dalam data di DPP PDIP.

Baca Juga: Gibran Daftar Jadi Kader PDIP, Siap Maju di Pilkada Solo 

Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Menerima KTA dalam Model Kertas Print karena Sistem Online PDIP Gangguan Usai Mendaftar sebagai Kader, Senin (23/9/2019).(foto: Okezone/Bramantyo)

"Tadi sewaktu hendak dicetak dalam ukuran kecil, tiba-tiba ada gangguan di sistem online dengan DPP. Jadi di print untuk sementara. Tapi seluruh data mas Gibran sudah masuk ke komputer DPP," ujar salah seorang petugas di Sekretariat DPC PDIP Solo, Senin (20/9/2019).

Saat menerima KTA dalam bentuk kertas print, Gibran tak mempermasalahkannya. Karena Gibran mengetahui adanya gangguan teknis.

"Tak masalah, inikan tadi ada kesalahan teknis," ujar Gibran saat menerima KTA.

Gibran bisa memaklumi adannya kesalahan teknis seperti yang dialaminya saat menerima KTA. Bahkan, dia menyatakan siap meminjamkan mesin digital miliknya ke partai jika memang dibutuhkan.

"Kebetulan saya punya perusahaan IT dan perusahaan digital, bila diperlukan. Ini yang kemaren saya sampaikan ke Pak Rudy (Wali Kota Solo) sentuhan anak muda. Bila diperlukan bapak saya juga siap membantu," paparnya.

Sementara meski sudah resmi bergabung sebagai kader partai besutan Megawati Soekarnoputri, namun Gibran belum mendapatkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota dari PDIP untuk Pilkada 2020.

Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Menerima KTA dalam Model Kertas Print karena Sistem Online PDIP Gangguan Usai Mendaftar sebagai Kader, Senin (23/9/2019).(foto: Okezone/Bramantyo)

Baca Juga: Spanduk Dukungan Maju Pilkada Solo Bermunculan, Gibran: Itu Bukan dari Saya! 

Ketua Tim Seleksi Pendaftaran Cawali dan Cawawali DPC PDIP Kota Solo Putut Gunawan saat ini sedang menghadiri penetapan Ketua DPRD Kota Solo sehingga belum bisa dikonfirmasi.

Sedangkan batas waktu pendaftaran di DPC PDIP sendiri resmi ditutup sekira pukul 00.00 WIB. Informasi yang beredar, kemungkinan Gibran resmi mendaftar sebelum penutupan. Hanya waktunya saja yang belum diketahui.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini