nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spanduk Dukungan Maju Pilkada Solo Bermunculan, Gibran: Itu Bukan dari Saya!

Bramantyo, Jurnalis · Senin 23 September 2019 16:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 337 2108260 spanduk-dukungan-maju-pilkada-solo-bermunculan-gibran-itu-bukan-dari-saya-RbxOgW8Ax0.jpg Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka Temui Wali Kota Solo FX Rudyatmo di Rumah Dinasnya, Solo, Rabu (18/9/2019). (foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Merebaknya spanduk dukungan terhadap pencalonan putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), di beberapa sudut Kota Solo, mendapat tanggapan langsung dari Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Gibran, dirinya sudah mendapatkan laporan menyangkut banyaknya spanduk bergambar dirinya. Saat spanduk tersebut terpasang bebas di tiap titik di Kota Solo, dirinya baru saja pulang dari Jakarta.

Baca Juga: Spanduk Dukungan untuk Gibran Maju di Pilwalkot Solo Bermunculan 

"Mungkin teman-teman media bertanya kenapa kemarin banyak sekali spanduk bergambar saya. Kebetulan saya juga baru pulang dari Jakarta. Dan saya juga sudah menerima laporan tentang spanduk-spanduk kemarin. Jadi intinya spanduk-spanduk tersebut bukan dari saya," ujar Gibran saat ditemui di Sekretariat DPC PDIP, Solo, Senin (20/9/2019).

Spanduk dukungan untuk Gibran maju di Pilwalkot Solo. (foto: Bramantyo/Okezone)	 

Menurut Gibran, begitu mendapatkan laporan banyaknya spanduk tentang dirinya, Gibran pun mengaku langsung berkoordinasi dengan pihak Satpol PP dan meminta spanduk itu diturunkan.

Gibran mengapresiasi, adanya spanduk dukungan pada dirinya. Munculnya spanduk itu, ungkap Gibran, bukti banyaknya dukungan pada dirinya untuk maju di Pilkada ini langsung dari masyarakat.

"Maksudnya baik, namun waktunya kurang pas. Dan saya tadi juga sudah bilang kalau itu bukan dari saya. Bisa dilihat kalau fotonya itu ambilnya dari Google jadi bukan dari saya," ujarnya.

Seperti yang pernah diberitakan Okezone, spanduk dukungan terhadap pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo bermunculan. Meskipun tak bertahan lama sebelum akhirnya diturunkan Satpol PP, namun spanduk bertuliskan "Gibran Rakabuming Raka Solo Masa Depan Kita" menghiasi beberapa sudut kota Solo.

Baca Juga: Gibran Daftar Jadi Kader PDIP, Siap Maju di Pilkada Solo

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini