nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Purnomo-Teguh Kembalikan Berkas Pilkada ke PDIP Solo

Bramantyo, Jurnalis · Senin 23 September 2019 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 337 2108248 purnomo-teguh-kembalikan-berkas-pilkada-ke-pdip-solo-AUemG6a1Gm.jpg Ahmad Purnomo-Teguh Prakoso mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PDIP Solo dengan naik becak (Foto: Bramantyo)

SOLO - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ahmad Purnomo dan Teguh Prakoso mengembalikan formulir kesiapan mereka berdua untuk dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

Pantauan Okezone, keduanya datang ke DPC PDIP di Brengosan, Solo diantar puluhan pendukungnya menggunakan becak. Setibanya di DPC PDIP, mereka menyerahkan formulir kesiapan mereka sebagai kader partai untuk maju di Pilkada nanti pada tim seleksi PDIP.

Setelah seluruh berkas persyaratan dinyatakan lengkap oleh tim seleksi Cawali dan Cawawali DPC PDIP, para pendukung kedua bakal calon ini langsung berteriak mengelu-elukan kedua pasangan.

Baca Juga: Mendagri Minta Pemda Tuntaskan Persoalan Anggaran Pilkada 2020

Purnomo-Teguh

Usai menyerahkan formulir, Ahmad Purnomo yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo mengatakan formulir yang mereka kembalikan itu bukanlah formulir pendaftaran. Namun, formulir kesiapan mereka sebagai kader partai untuk ditugaskan sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di pemilu nanti.

"Ini formulir penugasan kami sebagai kader PDIP perjuangan yang telah ditugaskan partai sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada yang akan datang. Sekali lagi, ini formulir penugasan, karena kami kader partai. Dan ini bukan formulir pendaftaran," tutur Ahmad Purnomo, di DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Purnomo, karena telah ditugaskan partai, maka dirinya siap melaksanakan dengan sepenuh tanggung jawab. "Karena penugasan, kami laksanakan dengan sepenuh hati dengan tanggungjawab. Jadi kami mengembalikan formulir yang telah kami isi seminggu yang lalu," ujarnya.

Baca Juga:  Gibran Daftar Jadi Kader PDIP, Siap Maju di Pilkada Solo

Selanjutnya, ungkap Purnomo, dirinya secara organisasi maupun kelembagaan, tinggal menunggu hasil keputusan DPP PDIP yang akan di wujudkan dengan turunnya rekomendasi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Selanjutnya secara organisasi dan lembaga, formulir yang telah kami serahkan ini, oleh DPC akan diteruskan ke DPP PDIP untuk dimintai rekomendasi dan surat perintah dari DPP. Dan apa pun hasil keputusan DPP PDIP, kami siap menerima dan mendukungnya," katanya.

Menyangkut visi dan misi yang menjadi rencana kerja lima tahun bila dirinya terpilih, Purnomo mengatakan dirinya tetap menggunakan visi dan misi saat dirinya maju sebagai wakil wali kota bersama FX Hadi Rudyatmo yang terpilih menjadi wali kota.

Alasannya, Purnomo masih melihat hilangisi dan misi dirinya bersama FX Hadi Rudyatmo, masih bagus dan layak untuk diteruskan.

"Soal visi misi kami memakai misi misi walikota sekarang yang kami rasa sudah sangat baik, tinggal diperbaiki yang belum baik tinggal menjadi lebih baik," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini