nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siang Ini Gedung KPK Mendadak Dipagari Kawat Besi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 23 September 2019 12:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 337 2108138 siang-ini-gedung-kpk-mendadak-dipagari-kawat-besi-NlZ0PokkC2.jpg Pemasangan Kawat BEsi (Foto: Okezone/Arie)

JAKARTA - Jajaran kepolisian mempertebal pengamanan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, pada hari ini, Senin (23/9/2019). Penebalan pengamanan terpantau dari jumlah pasukan kepolisian yang tidak seperti hari-hari biasanya.

Pantauan Okezone, pihak kepolisian menurunkan cukup banyak kendaraan taktis yang terparkir di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Ada lebih dari lima kendaraan taktis yang diturunkan oleh pihak kepolisian.

Tak hanya itu, barrier atau kawat berduri juga telah dipasang pihak kepolisian tepat di depan persis Gedung KPK. Kawat berduri dipasang di sepanjang depan Gedung KPK.

KPK

Baca Juga: Demo PMII di Gedung KPK Ricuh, Massa dan Polisi Kejar-kejaran

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mengamini adanya penebalan keamanan serta pemasangan barrier di Gedung KPK. Kata Bastoni, penebalan pengamanan tersebut untuk antisipasi adanya demo besar-besaran di KPK.

"Iya betul ada penebalan pengamanan, untuk antisipasi saja," ‎kata Bastoni saat dikonfirmasi Okezone, Senin (23/9/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, massa dari PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)‎ akan kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, Jakarta Selatan, pada hari ini.

PMII rencananya akan menurunkan sekira 2.000 kadernya untuk melaksanakan aksi demonstrasi di KPK. Aksi tersebut akan digelar sekira pukul 13.00 WIB.

"Iyah benar hari ini kami akan kembali melakukan unjuk rasa di depan KPK," kata Koordinator Nasional PMII, Syarif Hidayatullah saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, massa dari PMII sudah menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, pada Jumat, 20 September 2019. Aksi tersebut sempat berujung ricuh antara massa dari PMII dengan pihak kepolisian yang mengamankan aksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini