nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luthfi Hasan Keluar Penjara Hadiri Nikahan Anak, Ini Penjelasan Kalapas Sukamiskin

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 23 September 2019 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 23 337 2108097 luthfi-hasan-keluar-penjara-hadiri-nikahan-anak-ini-penjelasan-kalapas-sukamiskin-Ae2F4RKnFL.jpg Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat (foto: Okezone)

BANDUNG - Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), diketahui sempat keluar dari Lapas Sukamiskin Bandung, untuk menghadiri acara pernikahan anak kandungnya, pada Minggu 22 September 2019. Kalapas Sukamiskin Abdul Karim mengatakan proses izin LHI sudah sesuai prosedur.

"Dia menyampaikan untuk menghadiri pernikahan anak kandungnya, kemudian surat pengajuan disampaikan kemudian surat jaminan disampaikan dari situ kita sidang TTP kan dari tim pengamat kemasyarakatan para penjabat yang ada di Lapas Sukamiskin menyidangkan dalam sidang itu diputuskan karena ini sesuai dengan protap bahwa ada izin luar biasa untuk orang tua sakit, orang tua meninggal dan menjadi wali nikah," kata Abdul saat ditemui di Lapas Sukamiskin Bandung, Jalan A.H Nasution, Senin (23/9/2019).

Baca Juga: Luthfi Hasan Ishaq Keluar Penjara Hadiri Pernikahan Anaknya 

Abdul mengatakan, LHI menghadiri pernikahan anaknya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dirinya pergi dengan pengawalan dari pihak kepolisian dan petugas lapas serta menggunakan mobil Toyota Fortuner yang diketahui milik lapas.

"Ada tiga pengawalnya dari pihak kepolisian juga ada. Kalau mobil itu dari lapas," ucapnya.

Luthfi Hasan (dok. Okeozne	 

LHI diketahui berangkat keluar lapas pada Minggu pagi. Setelah menghadiri pernikahan anaknya itu LHI pada sore harinya langsung pulang kembali ke lapas.

"Berangkat pagi, pulang sore menjelang malam," katanya.

Namun diketahui, LHI tiba di lapas Sukamiskin, pada malam hari. Seperti pada berita sebelumnya, LHI tiba di lapas Sukamiskin sekitar pukul 21.30 WIB, kemarin malam.

"Semuanya sudah sesuai prosedur untuk ILB (Izin Luar Biasa). Kami tidak mau melakukan penyimpangan-penyimpanhan," ucap dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini