nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luthfi Hasan Ishaq Keluar Penjara Hadiri Pernikahan Anaknya

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 23:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 22 337 2107990 luthfi-hasan-ishaq-keluar-penjara-hadiri-pernikahan-anaknya-j99jX3qthu.JPG Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq saat menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor (Foto: Okezone)

BANDUNG - Terpidana kasus suap impor daging sapi yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaq dikabarkan sempat keluar penjara. Dia baru kembali ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat tempat ia menjalani masa hukumannya pada Minggu (22/9/2019) malam, sekira pukul 21.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun Okezone, Luthfi datang menumpang mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1027 F, dengan mengenakan topi dan jaket. Ia turut dikawal empat orang yang diketahui petugas lapas yang mengenakan kemeja batik. Tidak ada pengawalan kendaraan polisi yang terlihat.

Saat hendak masuk pintu lapas, beberapa petugas lapas sempat berpapasan dengan Luthfi. Ia melambaikan tangannya saat melintasi gerbang depan. Setelah masuk, dilakukan pemeriksaan oleh petugas jaga. Luthfi terlihat membawa tas.

LHI tiba di Lapas Sukamiskin

Kepala Pengamanan Lapas Sukamiskin, Yosafat Rizanto membenarkan bahwa pria bertopi itu adalah Luthfi Hasan Ishaq. Yang bersangkutan diketahui izin keluar lapas untuk menghadiri pernikahan anaknya.

"Beliau baru pulang dari resepsi pernikahan anaknya, hari ini kan hari Minggu jadi yang bersangkutan tadi izin untuk menghadiri pernikahan anaknya," kata Rizanto.

Di Pengadilan Tipikor, Luthfi Hasan Ishaaq terbukti terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang secara bersama-sama. Ia dinyatakan terbukti menerima suap total Rp1,3 miliar melalui Ahmad Fathanah dari Dirut PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini