nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakapolri: Polisi Lalu Lintas Penting untuk Membangun Kepercayaan Publik ke Polri

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 22 September 2019 13:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 337 2107859 wakapolri-polisi-lalu-lintas-penting-untuk-membangun-kepercayaan-publik-ke-polri-KpMQnLdZ3C.jpg Wakapolri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Ari Dono mengatakan, lalu lintas memiliki fungsi penting dalam mendukung pembangunan nasional. Lalu lintas tidak hanya dipahami sebagai gerak pindah orang, namun juga gerak nadi kehidupan serta cermin budaya dan kemajuan bangsa.

"Dalam kaitan tersebut personel jajaran lalin menjadi salah satu etalase Polri di mata publik. Mereka berada di garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan," ujar Ari Dono saat memberikan sambutannya dalam acara HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara di GBK, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Ari Dono berharap performa polisi lalu lintas memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. Ia pun mengapresiasi kinerja Korps Lalu Lintas dalam usianya ke-64 tahun yang sudah meluncurkan Smart SIM dan SIM Online.

Ilustrasi.

"Kita patut bersyukur dalam usia ke-64, jajaran Lalu Lintas Polri terus menunjukkan capaian kinerja yang baik. Berkontribusi besar dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam berbagai agenda internasional, nasional, dan kegiatan masyarakat sepanjang 2018 dan 2019. Mulai dari penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games, pengamanan Natal dan tahun baru serta pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri," ujarnya.

Ari Dono juga mengapresiasi Korps Lalu Lintas Polri yang telah berhasil melakukan terobosan dengan memberlakukan tilang elektronik dengan CCTV atau E-TLE. Selain itu, sejumlah pelayanan berbasis online seperti SIM Online, Samsat Onlie, hingga Smart SIM juga dibuat.

"Saya berharap, berbagai capaian yang telah diraih tidak membuat jajaran Lalu Lintas Polri cepat berpuas diri. Sebaliknya justru menjadi pemacu semangat dan kinerja seluruh personel Lalu Lintas Polri masih banyak tugas yang harus dihadapi," ujarnya.

Mantan Kabareskrim itu meminta Korps Lalu Lintas Polri lebih mengoptimalkan pelayanan lalu lintas berbasi informasi dan teknologi (Iat) guna mendukung program road safety.

Guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang berkualitas menjadi keharusan. "Oleh karena itu saya berpesan untuk terus mengembangkan kapasitas. Tingkatkan pengetahuan dalam pelaksanan tugas," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini