nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rawan Kecelakaan, Menhub Akan Evaluasi Tol Cikampek dan Jagorawi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 22 September 2019 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 22 337 2107848 rawan-kecelakaan-menhub-akan-evaluasi-tol-cikampek-dan-jagorawi-S1lzGygZ5I.jpg Tol Cikampek.

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi akan mengevaluasi sejumlah ruas yang ada di Tol Jagorawi dan Tol Cikampek karena dianggap rawan kecelakaan.

Budi Karya bahkan menyebut salah satu ruas tol yang rawan di Tol Cikampek berada di KM 90-92 Bandung, Jawa Barat.

"Kita memang akan ada evaluasi bagian tertentu seperti kemarin yang menuju daerah Bandung yang KM 90-92. Kita evaluasi sehingga kita ada rekomendasi," ujar Budi Karya saat menghadiri acara HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara yang juga peluncuran Smart SIM dan aplikasi SIM Online di GBK, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Budi Karya menjelaskan, Kemenhub ingin mengetahui persoalan yang ada di kedua tol yang banyak terjadi kecelakaan lalu lintas itu.

"Jadi ini ada kesalahan di jalan apa pengendaranya. Kalau pengendaranya nanti apakah ada rekomendasi," ujarnya.

Menhub Budi Karya Sumadi.

Mantan Dirut Angkasa Pura II menambahkan, pemerintah akan menyampaikan sejumlah rekomendasi yang terstruktur dan bersifat nasional dari hasil evaluasi Tol Jagorawi dan Tol Cikampek.

Kemenhub, lanjut dia, juga akan membicarakan evaluasi kedua tol ini dengan pemerintah daerah. "Seperti Tangerang sudah merekomendasikan beberapa hal. Sehingga nantinya supaya memberikan hasil yang maksimal," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini