nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil Kernyitkan Dahi Sesalkan Video Mesum Diduga ASN

Mulyana, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 337 2107497 ridwan-kamil-kernyitkan-dahi-sesalkan-video-mesum-diduga-asn-ozD9EOA0Z5.jpg Ridwan Kamil (Foto: Ist)

PURWAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengernyitkan dahi sesaat mendengar berita soal video mesum yang diperankan oknum aparatur sipil negara (ASN) yang beredar di jagat maya.

Apalagi, dalam video berdurasi sekitar 2 menit 20 detik itu, tampak sejoli yang masih menggunakan seragam khas pegawai pemerintahan itu tengah melakukan adegan panas.

“Sangat disesalkan ya. Kami berharap, kepilisian bisa melakukan tindakan tegas untuk kasus ini,” ujar Kang Emil (sapaannya), saat berkunjung ke Purwakarta, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga: Pemeran Video Syur Berseragam Dinas Pemprov Jabar Ternyata Pasangan Selingkuh

Emil mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Apalagi, kabarnya sejoli yang sedang di mabuk asmara tersebut merupakan guru yang mengajar di salah satu SMK swasta di Purwakarta. Dalam hal ini, pihaknya meminta jajaran kepolisian bisa melakukan tindakan tegas kepada para pelaku mesum tersebut.

Namun, pihaknya menegaskan, dari laporan yang diterimanya, perempuan yang ada di video tersebut bukan seorang ASN. Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu tindaklanjut proses hukum dari kepolisian. Adapun terkait pemeran prianya, Emil belum tahu persis apakah pelakunya adalah seorang ASN atau bukan.

“Kalau ASN, jelas akan menerima sanksi tegas dari pemerintah. Namun, saat ini belum bisa dilakukan, karena kami masih menunggu proses hukum dari kepolisian,” ujarnya.

Ilustrasi

Ternyata tak hanya Kang Emil, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pun terlihat kaget saat mendengar kabar tersebut. Sama halnya dengan gubernur, dirinya pun belum mengetahui secara pasti apakah itu betul ASN di lingkungan pemda atau bukan.

“Kalau itu betul (ASN), jelas akan dikenakan sanksi tegas. Sanksi terberat, bisa berupa pemberhentian secara tidak hormat,” ujar Anne.

Baca Juga: Pemeran Video Syur dalam Mobil di Jabar: Saya Sakit Hati Diputus Tiba-Tiba

Anne mengaku, kejadian tersebut sangat memprihatinkan, apalagi mereka kabarnya merupakan pengajar di sekolah SMK. Untuk itu, pihaknya akan menerjunkan tim Investigasi. Apalagi, kabarnya perempuan dalam video mesum tersebut merupakan salah satu pelaku UMKM binaan dari dinas terkait.

“Jika benar perempuan dalam video itu adalah salah satu pelaku UMKM, kami tegaskan segala bentuk bantuannya akan dihentikan. Ini sangat memalukan,” ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini