nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo PMII di Gedung KPK Ricuh, Massa dan Polisi Kejar-kejaran

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 18:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 337 2107408 demo-pmii-di-gedung-kpk-ricuh-massa-dan-polisi-kejar-kejaran-2M0e7xOGWz.jpeg Demo massa PMII di depan Gedung KPK, Jakarta (Okezone.com/Arie DS)

JAKARTA – Unjuk rasa massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019), berlangsung ricuh. Massa dan polisi saling dorong hingga kejar.

Demo ratusan orang dari PMII di depan Gedung KPK awalnya berjalan tertio. Mereka membentangkan panji-panji organisasinya, menyampaikan aspirasi lewat orasi di atas mobil komando.

Perwakilan massa secara bergantian menyuarakan tuntutannya lewat pengeras suara di antaranya meminta tiga pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo, Laode M Syarif, dan Saut Situmorang mundur dari jabatannya.Demo KPK

Belakangan kondisi memanas karena massa yang sebagian besar mengenakan jas biru khas mulai anarkis. Mereka melempar telur busuk ke Gedung KPK lalu membakar ban bekas sambil bernyanyi-nyanyi.

Polisi yang mengamankan aksi langsung berupaya memadamkan ban yang dibakar massa. Namun, pemadaman tersebut mendapat perlawanan dari massa. Alhasil, terjadi dorong-dorongan antara massa dengan polisi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini