nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi dan Pedemo di Gedung KPK Terlibat Saling Dorong

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 17:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 337 2107374 polisi-dan-pedemo-di-gedung-kpk-terlibat-saling-dorong-D4dDlZFuLi.jpg Saling dorong antara pedemo dan polisi di depan Gedung KPK. (Foto: Arie Dwi/Okezone)

JAKARTA - Ratusan pedemo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI sempat bersitegang dengan pihak kepolisian yang mengamankan jalannya aksi di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sore ini, Jumat (20/9/2019).

Pantauan Okezone di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, para pedemo awalnya menggelar aksi dengan damai. Kemudian, mereka melakukan aksi pembakaran ban di depan barisan polisi yang sedang berjaga.

Pihak kepolisian lantas memadamkan ban yang dibakar pedemo. Massa yang tidak terima lantas mendorong polisi. Alhasil, aksi dorong-dorongan antara pedemo dengan polisi terjadi di depan gedung lembaga antirasuah.

Orator yang berada di mobil komando memicu massa untuk melakukan aksi pembakaran ban. Tapi, sisa ban tersebut sudah diambil pihak kepolisian.

Foto: Arie Dwi/Okezone

Adapun, ratusan pendemo yang bersitegang dengan pihak kepolisian menuntut agar tiga pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo, Laode M Syarif dan Saut Situmorang segera mundur dari jabatannya.

Saat ini, aksi masih berlangsung. Bahkan, terdapat elemen lain yakni massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang mulai merapat ke depan Gedung Merah Putih KPK untuk juga menyuarakan tuntutannya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini