nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 15:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 337 2107312 jokowi-tunjuk-hanif-dhakiri-sebagai-plt-menpora-RlbNFwhN4o.jpg Hanif Dhakiri (Foto: Okezone)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi. Keputusan itu menyusul Imam mundur dari Menpora karena tersangkut kasus korupsi dana hibah KONI di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tadi Bapak Presiden sudah tanda tangani Keppres pemberhentian Imam Nahrawi sebagai Menpora dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora," ujar Mensesneg Pratikno di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga: PKB Tidak Akan Memecat Imam Nahrowi sebagai Kader

Pratikno menyatakan, Hanif Dhakiri akan merangkap jabatan sebagai Plt Menpora dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker).

"Jadi Pak Hanif merangkap sebulan ini. Selain sebagai menteri tenaga kerja dan sebagai Plt Menpora," ujarnya.

Imam Nahrawi

Alasan penunjukkan Hanif Dhakiri lantaran dirinya pernah menjadi Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, bila menteri lain yang ditunjuk sebagai Plt Menpora juga menghindari sebagai anggota DPR terpilih yang akan dilantik pada 1 Oktober.

"Sama saja 1 Oktober dilantik, nanti masih ada waktu 20 hari lagi, kurang lebih sikap Pak Presiden mengangkat Plt untuk beberapa jabatan menteri yang kosong, kan tidak banyak," tuturnya.

Baca Juga: Mundur dari Menpora, Imam Nahrawi: Saya Harus Ikuti Proses Hukum

(Ari)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini