nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Pikap Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Tasikmalaya

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 15:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 337 2107302 sopir-pikap-jadi-tersangka-kecelakaan-maut-di-tasikmalaya-rFQzgOjb4x.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BANDUNG - Polisi tetapkan sopir pikap berinisial AS atau Agus Sukmana sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menewaskan dua orang serta lima luka di Jalan Raya Karangnunggal, Kampung Rancabakung, Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya. 

"Sopir pikap yang berinisial AS ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Atik Suswanti saat dikonfirmasi, Jumat (20/9/2019).

Dari hasil pemeriksaan, sopir pikap tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menyebabkan kecelakaan yang menelan korban jiwa. "Yang bersangkutan tidak bisa menjaga jarak terhadap kendaraan yang berada di depannya dan tidak bisa mengendalikan kendaraan tersebut," katanya.

Baca Juga: Fakta-Fakta di Balik Tabrakan Ambulans vs Truk di Tol Pejagan yang Tewaskan 5 Orang

Ilustrasi

Kepada sopir pikap tersebut polisi terapkan Pasal 310 Ayat (1), (2), (3), dan (4) tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara. "Saat ini, yang bersangkutan dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk penyidikan," katanya.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan roda empat, satu motor dan satu gerobak jajanan anak.

Kronologi kejadian kecelakaan berawal saat mobil pikap yang dikendarai Agus Sukmana dengan kecepatan tinggi, datang dari arah Karangnunggal menuju arah Bantarkalong, Tasikmalaya.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut hilang kendali dan menyerempet sepeda motor. Kendaraan pikap itu pun oleh dan menabrak sebuah gerobak jajanan yang menyebabkan gerobak tersebut terlontar hingga mengenai mobil lainnya yang tengah terparkir di bahu jalan.

Baca Juga: Kronologi Ambulans Tabrak Truk di Tol Pejagan yang Menewaskan 5 Orang

Dalam kejadian tersebut dua orang tewas, serta dua orang mengalami luka berat dan tiga lainnya mengalami luka ringan. Adapun identitas korban di antaranya Enti (70) warga Karangnunggal, Tasikmalaya (meninggal dunia), Zahra Aliskalia (3) warga Karangnunggal, Tasikmalaya (meninggal dunia).

Kemudian, Delisa (3) warga Karangnunggal, Tasikmalaya (luka ringan), Enur (40) warga Karangnunggal Tasikmalaya (luka berat), Wina (35) warga Karangnunggal Tasikmalaya (luka ringan), Aira (3) warga Karangnunggal Tasikmalaya (luka ringan)dan Yandi (31) warga Karangnunggal Tasikmalaya (luka berat).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini