nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pembunuh Bersujud di Kaki Ibu Korban

Melly Puspita, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 23:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2107055 viral-pembunuh-bersujud-di-kaki-ibu-korban-NQnAhwlAo9.jpg VIral Pembunuh Sujud di Kaki Ibu Korban (Foto: Facebook)

PALEMBANG - Seorang terdakwa bernama Apriyansyah, menjalani sidang kasus pembunuhan yang terjadi di Kota Palembang, Sumatera Selatan secara tiba-tiba bersujud di kaki ibu korbannya.

Kejadian ini terjadi pada Rabu 18 September 2019 kemarin di Pengadilan Negeri kelas 1A Palembang, kemudian viral di sosial media sosial.

Saat itu, terdakwa melihat Ibunya Rudi yang merupakan korban dari pelaku duduk di kursi di depan hakim menjadi saksi persidangan. Terdakwa Apriyansyah langsung bersimpuh meminta maaf di kaki Ibu Rudi.

Namun, Ibu korban tidak bergeming bahkan dalam kesaksiannya ibu korban tidak mau memberikan kata maaf untuk terdakwa.

"Ibu korban masih tidak bisa menerima kematian putranya terlebih korban harus meninggalkan anak dan istri yang harus dihidupinya. Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kls 1A Khusus Palembang, Rabu 18 September 2019," seperti yang dikutip dalam akun Yuni Rusmini.

Baca Juga: Viral Surat Cinta Seorang Kakek untuk Bocah SD

Sekadar diketahui, kasus pembunuhan Terdakwa Apriyansyah atau Aab terhadap Rudi Hartono terjadi pada bulan April 2019 lalu. Menurut Apriyansyah pembunuhan itu dilakukan dilatarbelakangi oleh kekesalan pelaku terhadap korban.

Korban yang sedang mabuk tuak, tiba-tiba datang menghampiri Apriyansyah di Lorong H.Anam Kelurahan Talang Beturu, Kecamatan Sukarami Palembang.

Korban langsung marah-marah sembari memukul pelaku. Apriyansyah yang tak terima diperlakukan demikian langsung pisau bergagang kayu dan langsung menusuk korban.

Karena perbuatannya tersebut, terdakwa dituntut pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda putusan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini