nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pansus Akan Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2107032 pansus-akan-tinjau-lokasi-ibu-kota-baru-jKR13Fjnij.jpg Ketua Pansus Pemindahan Ibu Kota Zainudin Amali (Foto: Harits Tryan)

JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan Ibu Kota, Zainudin Amali menyatakan akan meninjau Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Daerah tersebut merupakan lokasi Ibu Kota baru.

"Kami akan ke lokasi, ke Kalimantan Timur," ujar Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga: Gerindra: Pembangunan Ibu Kota Baru Jangan Libatkan Tenaga Kerja Asing 

Saat ke lokasi Ibu Kota baru, nantinya Pansus akan melangsungkan rapat dengan pimpinan daerah baik dari Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor maupun dan pejabat daerah di sana.

"Kita akan rapat dengan pimpinan daerah, baik Gubernur (Kaltim) maupun pimpinan dua kabupaten itu (Ibu Kota baru), dan meninjau lokasi," tuturnya

 Lokasi Ibu Kota Baru

Tak sampai disitu, lanjut Amali, Pansus pemindahan Ibu Kota juga akan memanggil langsung pihak kementerian yang terkait dengan pemindahan Ibu Kota.

"Seperti dengan Bappenas, Kemenkeu, Kementerian ATR/BPN, PUPR, KLHK, Kemendagri, ada Kemenkumham, Men PAN RB, Panglima TNI, Kapolri hingga Menhan," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Pansus pemindahan Ibu Kota mulai menggelar rapat terkait pengkajian terkait pemindahan Ibu Kota. Setidaknya ada tiga hal pokok yang akan menjadi bahasan pansus.

Baca Juga: PKS Minta Pemindahan Ibu Kota Dikaji Kembali Secara Matang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini