nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KKB yang Baku Tembak dengan Polisi di Aceh Pimpinan Abu Razak

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 20:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2107017 kkb-yang-baku-tembak-dengan-polisi-di-aceh-pimpinan-abu-razak-f4pgp4QSv7.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terlibat baku tembak dengan polisi di Gampong Keude, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh merupakan pimpinan Abu Razak.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan menuturkan, baku tembak itu terjadi pada Kamis (19/9/2019) sekira pukul 18.00 WIB.

"Bertempat di Jalan Banda Aceh Medan tepatnya di Kede tring gading Kabupatane Pidie Jaya telah dilakukan penindakan/penangkapan terhadap KKB pimpinan Abu Razak," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Baku Tembak dengan KKB di Aceh, 4 Orang Dikabarkan Tewas 

Ilustrasi

Adapun barang bukti berhasil diamankan AK 56 lipat, Revolver, peluru AK dan Revolver berjumlah lebih kurang 100 butir. Tersangka KKB ada lima orang, tiga orang dikabarkan meninggal dunia dan satu kritis (sebelumnya ditulis empat orang dikabarkan tewas).

Mereka yang tewas dikabarkan adalah Abu Razak, Zulfikar, Hamni, dan kritis Wan neraka sudah dibawa ke Rumah Sakit Sigli. Sementara Wan Ompong belum ada informasi mengenai kondisinya, namun sudah diamankan ke Polres Bireun.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini