nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Pertemuan Gibran-Rudy, Gerindra Solo Tunggu Arahan DPP

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106996 pasca-pertemuan-gibran-rudy-gerindra-solo-tunggu-arahan-dpp-DSDpxFyQs3.jpg Gibran Rakabuming temui Wali Kota Solo FX Rudyatmo di rumah dinasnya, Solo, Rabu (18/9/2019). (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SOLO – Pascapertemuan antara putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan Walikota yang juga Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo, mendapatkan reaksi beragam dari Ketua Parpol di Kota Solo.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan dengan adannya pertemuan antara Gibran dan Rudy (panggilan akrab Walikota Solo) sudah jelas bagi partai besutan Prabowo Subianto ini untuk tidak terlalu mengharapkan kakak dari Khayang Ayu dan Kaesang Pangarep ini berlabuh di Partai Gerindra.

"Gimana ya, sekarang kita tidak mempunyai pandangan (tentang siapa yang akan diusung-red) kita menunggu saja apa arahan dari DPP dan DPD. Dalam Minggu ini kan dari DPP dan DPD akan turun ke Solo membawa misi," ujar Ardianto pada Okezone, Kamis (19/9/2019).

Gibran (Ist)

Hanya saja, Ardianto tak tahu sama apa misi yang akan dibawa oleh pihak DPP dan DPD. Apakah turunnya DPP dan DPD membawa suatu nama yang akan diusung di Pilkada nanti. Atau sebaliknya, DPP dan DPD membawa misi agar Partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP di Pilkada. Mengingat saat ini antara Partai Gerindra dan PDIP sudah kembali harmonis.

"Misinya saya tidak tahu. Apakah dari DPP membawa nama untuk diusung, ataukah misinya itu Gerindra berkoalisi dengan PDIP. Apalagi sekarang ini kan Gerindra dan PDIP sudah mesra pasca Pilpres," tuturnya.


Baca Juga : Sosok Jokowi Dinilai Akan Dongkrak Suara Gibran di Pilwalkot Solo

Sekedar pandangan, sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra getol meminang Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020 nanti.

Keputusan untuk mengusung Gibran di Pilkada 2020 itu didasari hasil survai yang memunculkan nama putra Sulung Presiden Jokowi itu sebagai salah satu kandidat kuat di Pilkada ini.


Baca Juga : Kekuasaan hingga Popularitas, Peluang Menang Gibran di Pilwalkot Solo Dinilai Besar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini