nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Namanya Dicatut, Ormas MKGR Bubarkan Acara di Hotel Sultan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 19:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106991 namanya-dicatut-ormas-mkgr-bubarkan-acara-di-hotel-sultan-ulNzOoF4nm.jpg Ilustrasi (Dok Ist)

JAKARTA – Pengurus DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mendatangi Hotel Sultan, Jakarta, untuk mengklarifikasi acara yang mengatasnamakan ormas tersebut.

Pengurus DPP diwakili Waketum Tumpal Sianipar bersama Waketum Ormas MKGR Toni Ismail Pontoh, Waketum Taufan, Wasekjen Agal dalam pertemuan tersebut.

Taufan mengatakan, ormas sayap Golkar itu protes dan meminta hotel untuk memberhentikan acara yang digagas sekelompok orang yang mengatasnamakan Ormas MKGR.

“Ketua panitia acara ini telah kita laporkan ke kepolisian. Pihak hotel sudah kami beritahukan sehari sebelumnya. Kami pengurus DPP sudah menanyakan kepada Polda (Metro Jaya) terkait izin keramaian dan hasilnya kita dapat bahwa izin acara tersebut tidak ada dikeluarkan kepolisian," ujar Taufan, Kamis (19/9/2019).

Dari hasil pertemuan itu, pihak manajemen sepakat agar acara tersebut dihentikan secara damai. "Setelah kami keluar malahan acara dilanjutkan dan bahkan dihadiri Ketua DPR Bambang Soesatyo," katanya.

Partai Golkar. (Ist)

Waketum DPP Ormas MKGR Toni Pontoh menjelaskan ormas MKGR memiliki aturan yang jelas. Karena ormas MKGR yang sah diketuai oleh Roem Kono berdasarkan anggaran dasar organisasi hasil Mubes di Bandung.

"Bapak Roem Kono sebagai Ketua Umum dan Adies Kadir sebagai Sekretaris Jenderal masa bakti 2015-2020," ucapnya.


Baca Juga : Perebutan Kursi Ketum Golkar, SMRC: Jokowi Sebaiknya Netral

Terkait hal itu, Wakorbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyayangkan adanya kericuhan saat pemberian dukungan pada dirinya dari MKGR. Meski begitu, ia berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan MKGR.

"Walaupun acara hari ini diwarnai kerusuhan, tetapi saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan MKGR. Derasnya dukungan yang datang menandakan derasnya gemuruh kader menjemput kembali kejayaan Partai Golkar," kata Bamsoet mengutip iNews.id, Kamis (19/9/2019).


Baca Juga : Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Dukung Bamsoet Jadi Ketum

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini