nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mundur dari Menpora, Imam Nahrawi: Saya Harus Ikuti Proses Hukum

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106973 mundur-dari-menpora-imam-nahrawi-saya-harus-ikuti-proses-hukum-jt2O0chY78.jpg Imam Nahrawi saat mengumumkan diri dari Menpora (Okezone.com/M Rizky)

JAKARTA - Imam Nahrawi mengundurkan diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah jadi tersangka suap hibah KONI oleh KPK. Politikus PKB itu menyatakan siap mengikuti proses hukum.

"Saya harus mengikuti proses hukum yang ada sebaik mungkin dengan terus-menerus mendorong prinsip praduga tak bersalah, sekaligus menunggu sebaik-baiknya nanti alat-alat bukti yang dimiliki KPK dengan tanpa membuat wacana terlebih dahulu,” kata Imam Nahrawi, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi sebagai Tersangka

Dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta itu, Imam Nahrawi menyangkal menerima suap Rp26,5 miliar dari penyaluran dana hibah KONI melalui Kemenpora seperti yang disangkakan oleh KPK.

“Saya tidak seperti yang dituduhkan mereka," ujar Imam Nahrawi.KPK

Dia berharap agar mendapatkan pertolongan Allah dalam menghadapi proses hukum. "Semoga saya bisa menghadapi proses hukum ini dengan lancar tentu dengan pertolongan Allah SWT," ungkapnya.

Baca juga: KPK soal Imam Nahrawi Tersangka: Tidak Ada Motif Politik

Saat ditanya apakah akan mengajukan prapradilan atas penetapannya sebagai tersangka, Imam Nahrawi belum bisa memastikan.

"Saya belum berpikir apapun kecuali menyiapkan diri mengikuti proses yang ada. Doakan semoga ini bisa berjalan sesuai dengan koridor hukum yang ada, tidak ada pretensi-pretensi apapun dari pihak manapun yang paling penting," ujarnya.

Imam Nahrawi resmi diumumkan sebagai tersangka suap dana hibah KONI oleh KPK, pada Rabu 18 September 2019.

Pagi tadi, Imam Nahrawi bertandang ke Istana Kepresidenan, Jakarta, menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menpora.

Saat mengumumkan pengunduran dirinya di Kemenpora, Imam Nahrawi meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirajd, seluruh pegawai dan pejabat di Kemenpora.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi, bapak Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dan sekaligus permohonan maaf saya kepada beliau bapak presiden bapak wakil presiden Ketua Umum PKB, Ketua Umum PBNU dan seluruh rakyat Indonesia sekaligus saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini