nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekuasaan hingga Popularitas, Peluang Menang Gibran di Pilwalkot Solo Dinilai Besar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106964 kekuasaan-hingga-popularitas-peluang-menang-gibran-di-pilwalkot-solo-dinilai-besar-hEqhHm9mUj.jpg Gibran Rakabuming Raka.

JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komaruddin menilai putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming sudah mengantongi semua hal yang diperlukannya untuk sukses di Pilwalkot Solo 2020.

Gibran merupakan sosok yang sudah memiliki popularitas dan elektabilitas. Hal tersebut diperolehnya karena nama besar Jokowi sebagai presiden RI saat ini.

Oleh karena itu, Ujang mengungkapkan, kekuasaan yang dimiliki Jokowi bisa membuka peluang besar bagi Gibran.

"Dengan itu, semuanya bisa menang. Jadi kemungkinan menangnya sangat besar," ucap Ujang kepada Okezone, Kamis (19/9/2019).

Gibran.

"Kenapa? Karena semua kekuatan akan membantu, karena dia anaknya Presiden. Itu yang menjadi keuntungan. Secara finansial punya, powerfull punya. Jadi artinya sangat clear secara politik gitu," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, baru-baru ini Gibran mendadak mendatangi rumah dinas Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Keduannya menggelar pertemuan empat mata selama 15 menit. Rudy mengatakan bahwa dalam pertemuan singkat itu, Gibran sempat bertanya mengenai mekanisme pencalonan sebagai wali kota Solo dari PDIP.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini