nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Asal Papua Serukan Jangan Ada Eksodus Akibat Hoaks di Medsos

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 19 September 2019 21:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106931 mahasiswa-asal-papua-serukan-jangan-ada-eksodus-akibat-hoaks-di-medsos-GTSFfHM21l.jpg Aksi Damai Mahasiswa Papua di Patung Kuda, Jakarta (foto: Okezone/Fardiansyah)

JAKARTA - Puluhan mahasiswa asal Papua se Jabodetabek yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua Barat (IMPB) menggelar aksi damai di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/9/2019) sore ini.

Sekjen IMPB, Fadrin Ar menuturkan pihaknya hanya ingin menyampaikan bahwa situasi di Papua sudah damai, menurutnya konflik yang terjadi hanya terjadi di media sosial.

Baca Juga: Demo di Kedubes Australia, Mahasiswa Desak Mabes Polri Tangkap Veronica Koman 

"Kegiatan ini membawa pesan damai kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya saat ini Papua sudah damai. Yang belum damai di media sosial, sementara di Papua sudah damai," katanya kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Aksi Daman Mahasiswa Asal Papua di Patung Kuda, Jakarta (foto: Okezone/Fardiansyah)	 

Selain itu. Pihaknya juga meminta kepada saudara-saudara yang sedang menimba ilmu di luar bumi Cendrawasih melakukan eksodus lantaran termakan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Mari kita kembali ke tempat studi kita. Mari kita menuntut Ilmu untuk membangun Papua," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta polri menangkap para provokator yang membuat gaduh di Papua.

"Saya meminta kepada bapak polisi untuk menangkap para provokator, setelah ditangkap tolong di ekpose di media-media," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Dana Besar Masuk ke Rekening Veronica Koman

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini