nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Menpora Roy Suryo Prihatin Imam Nahrawi Jadi Tersangka KPK

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106812 mantan-menpora-roy-suryo-prihatin-imam-nahrawi-jadi-tersangka-kpk-8Al89ezYIr.jpg Roy Suryo. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri pemuda dan olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo, menyatakan prihatin atas ditetapkannya Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI.

"Saya sangat prihatin dan sangat menyayangkan itu terjadi," ujar Roy ketika berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/8/2019).

Baca juga: Jadi Tersangka, Menpora Imam Nahrawi Diduga Terima Suap Rp26,5 Miliar 

Menurut politikus Partai Demokrat ini, di bawah kepemimpinan Imam Nahrawi bisa dikatakan prestasi olahraga Indonesia cukup berkembang. Meskipun sempat ikut campur mengurusi masalah PSSI hingga dibekukan.

Imam Nahrawi. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

"Di tangan junior saya ini, di tangan Cak Imam ini, agak lumayan," beber Roy.

Baca juga: Imam Nahrawi, dari Sekjen PKB, Menpora Era Jokowi, hingga Terjerumus Korupsi 

Oleh karena itu, dia menyayangkan Imam Nahrawi terseret kasus suap dana hibah KONI. Roy berpesan ke depannya Presiden Joko Widodo dalam memilih menpora tidak sekadar muda serta mengerti olahraga, namun harus bersih dan jujur.

"Tapi harus yang jujur dan bisa betul, rinci betul dalam mengelola anggaran. Karena Kemenpora itu kan kementerian yang mengelola dua lingkup kegiatan, olahraga dan kepemudaan," jelasnya.

Seperti diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 18 September 2019 sore mengumumkan penetapan Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI.

Imam diduga menerima uang senilai Rp26,5 miliar terkait kasus ini. Penerimaan itu diketahui terjadi dua kali, pertama sebanyak Rp14,7 miliar dan kedua Rp11,8 miliar.

"Uang tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi Menpora dan pihak lain yang terkait," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Baca juga: Tangis Imam Nahrawi Pecah saat Pamit Dengan Pegawai Kemenpora 

Imam Nahrawi. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini