nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imam Nahrawi Mundur dari Menpora, Perindo: Langkah Bijak

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 19 September 2019 14:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106800 imam-nahrawi-mundur-dari-menpora-perindo-langkah-bijak-8hhEdpC4sL.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengapresiasi keputusan Imam Nahrawi mundur dari jabatan menteri pemuda dan olahraga (menpora) setelah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap dana hibah KONI.

Rofiq mengatakan langkah yang diambil politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu merupakan hal yang bijak dan mencerminkan sikap tanggung jawab.

Baca juga: Jadi Tersangka, Menpora Imam Nahrawi Diduga Terima Suap Rp26,5 Miliar 

"Pilihan mundurnya Menpora adalah langkah yang bijak dan bertanggung jawab," kata Rofiq saat berbincang dengan Okezone, Kamis (19/9/2019).

Imam Nahrawi. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Oleh karena itu, dia meminta seluruh pihak menghormati keputusan Imam Nahrawi serta menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada petugas berwenang.

Baca juga: Imam Nahrawi, dari Sekjen PKB, Menpora Era Jokowi, hingga Terjerumus Korupsi 

"Kita hormati dan kita doakan semoga Pak Imam Nahrawi diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani proses hukum yang sedang dijalaninya," tutur Rofiq.

Sebagaimana diketahui, KPK pada Rabu 18 September 2019 sore mengumumkan Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI.

Imam diduga menerima uang senilai Rp26,5 miliar terkait kasus ini. Penerimaan itu diketahui terjadi dua kali, pertama sebanyak Rp14,7 miliar dan kedua Rp11,8 miliar.

"Uang tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi Menpora dan pihak lain yang terkait," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Baca juga: Jokowi: Imam Nahrawi Mengundurkan Diri dari Menpora 

Imam Nahrawi. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini