nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Imam Nahrawi Tersangka, Sejumlah Agenda Diserahkan ke Deputi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 12:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106759 menpora-imam-nahrawi-tersangka-sejumlah-agenda-diserahkan-ke-deputi-pigUEKAXAL.jpg Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto mengatakan terdapat sejumlah agenda Menpora Imam Nahrawi yang diserahkan ke Deputi. Hal ini dilakukan usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Imam Nahrawi sebagai tersangka suap dana hibah KONI.

Baca juga: KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi sebagai Tersangka 

"Ada beberapa ke Deputi. Tunggu arahan lebih lanjut, tapi seandainya paling enggak kami sudah back-up. Siapa yang harus pergi ke agenda A, B, C, dan seterusnya," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Imam Nahrawi. (Foto: Okezone)

Ia juga menyatakan belum mendengar terkait pengalihan tugas Menpora usai Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka. Gatot mengatakan saat ini masih berjalan seperti biasa.

Baca juga: Jadi Tersangka, Menpora Imam Nahrawi Diduga Terima Suap Rp26,5 Miliar 

"Masih seperti normal biasa, belum ada informasi lebih lanjut dari Pak Menteri atau dari Istana. Proses bisnis yang ada di kantor tetap berjalan seperti biasa," tuturnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan Imam Nahrawi sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai menteri pemuda dan olahraga (menpora) usai ditetapkan tersangka kasus suap dana hibah KONI oleh KPK.

Surat pengunduran diri Imam Nahrawi itu baru diterima Jokowi pada Kamis siang ini. Kepala Negara pun tengah mempertimbangkan apakah akan mengganti menpora atau menunjuk pelaksana tugas.

"Tadi sudah disampaikan surat pengunduran diri dari Menpora Imam Nahrawi," ujar Jokowi di Istana Merdeka.

Baca juga: Jokowi: Imam Nahrawi Mengundurkan Diri dari Menpora 

Imam Nahrawi. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini