nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menlu Harus Terlibat Dalam Penangkapan Veronica Koman di Australia

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 337 2106623 menlu-harus-terlibat-dalam-penangkapan-veronica-koman-di-australia-lnvEZto1ZW.jpg Veronica Koman (foto: facebook)

JAKARTA - Polri telah menerbitkan Red Notice untuk tersangka kasus penyebaran hoaks dan konten provokasi, Veronica Koman. Namun pengajuan Red Notice yang dilakukan oleh Polri dikembalikan oleh pihak kepolisian dari Australia. Maka dibutuhkan seorang Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk melakukan lobi-lobi politik di dunia Internasional.

“Saya kira itu sangat bisa dikomunikasikan juga dengan antar menteri. Hubungan bilateral,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan kepada Okezone, Kamis (19/9/2019).

 Baca juga: Sikap Pakar HAM PBB Bela Veronica Koman, PTRI: Tidak Berimbang dan Akurat

Ia juga meminta kepada penyidik Polri yang menangani kasus tersebut agar tak cepat putus asa. Sebab, biasanya kasus-kasus seperti itu karena adanya aduan yang tidak disertai secara bukti-bukti yang lengkap.

“Saya kira nanti kemungkinan perlu dikomunikasikan lagi kepada polisi Australia. Mungkin ada hal-hal (adminiatrasi) yang kurang, cukup dikomunikasikan kembali kepada polisi Australia," sambungnya.

 Baca juga: Polisi Masukkan Veronica Koman dalam DPO Jika Tak Penuhi Panggilan Hari Ini

Ia berharap kepada aparat kepolisian Australia mau membantu Polri dalam melakukan penangkapan Veronica.

“Berarti yang bersangkutan itu ada masalah di Indonesia. Kepolisian Indonesia memang tidak bisa melakukan penangkapan di sana, tapi harus berkordinasi dengan kepolisian setempat,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini