nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miras Oplosan Tewaskan 4 Orang di Malang, 3 Penjual Diperiksa

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 23:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 18 337 2106521 miras-oplosan-tewaskan-4-orang-di-malang-3-penjual-diperiksa-vTKWxVOf8h.jpg Wakapolres Malang Kota, Kompol Arie Trestiawan. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

KOTA MALANG – Pascainsiden tewasnya 4 orang diduga akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan, kepolisian telah memeriksa tiga pedagang yang diduga menjual minuman tersebut.

Wakapolres Malang Kota, Kompol Arie Trestiawan mengatakan, 3 orang yang diduga menjual miras oplosan ini sesuai pengakuan para saksi yang ada di lokasi kejadian.

"Tiga orang ini posisinya menjual miras, dapat dari keterangan saksi korban," ucap Arie Trestiawan, pada Rabu (18/9/2019) petang.

Arie menambahkan, tiga orang yang dicurigai menjual miras ini diamankan dari dua lokasi berbeda, yaitu Kecamatan Blimbing dan Lowokwaru, Kota Malang.

"Kita amankan dari wilayah Blimbing dan Lowokwaru. Saat ini masih dimintai keterangan. Tidak kemungkinan akan bertambah (yang diamankan-red)," ucapnya.

Salah satu korban meninggal dunia akibat miras oplosan di Kelurahan Mojolangu, Lowokwaru Kota Malang. (Okezone.com/Avirista Midaada)

Namun, pihaknya memastikan 3 orang yang diamankan masih sebagai saksi dan belum ditingkatkan statusnya. "Sementara ini statusnya masih saksi. Hasil pemeriksaan sementara masih diperiksa sebagai saksi. Kami masih dalam," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 3 orang warga Jalan Simpang Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang, dinyatakan meninggal dunia usai diduga menenggak miras oplosan saat persiapan bersih desa.

Para korban tewas secara bergantian dalam rentang waktu dua hari, Agus (35) menjadi korban pertama yang tewas pada Senin sore 16 September 2019. Sedangkan Afrizal (25) dan Warnu (60) menyusul sehari kemudian pada Selasa pagi (17/9/2019).


Baca Juga : Polisi Periksa Darah dan Urine Korban Miras Oplosan di Malang

Korban tewas bertambah setelah Firnanda Prasetya (16) atau Nanda dinyatakan meninggal dunia pada Rabu pagi usai menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu di dua rumah sakit, terdapat setidaknya 8 orang korban diduga menenggak miras oplosan yang masih terus menjalani perawatan intensif.


Baca Juga : Korban Tewas Diduga Akibat Miras Oplosan di Malang Bertambah Jadi 4 Orang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini