nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Masukkan Veronica Koman dalam DPO Jika Tak Penuhi Panggilan Hari Ini

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 16:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 18 337 2106423 polisi-masukkan-veronica-koman-dalam-dpo-jika-tak-penuhi-panggilan-hari-ini-jPXK7X50cN.jpg Veronica Koman.

SURABAYA - Polda Jatim masih menunggu kedatangan tersangka kasus dugaan provokasi dalam insiden di Asrama Mahasiswa Papua Surabaya, Veronica Koman. Hari ini adalah batas akhir pemanggilan kedua untuk Veronica.

Jika aktivis HAM tersebut tidak hadir ke Polda Jatim sampai pukul 00.00 WIB, maka Polda Jatim akan memasukkan Veronica dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Setelah itu akan dilanjutkan dengan penerbitan red notice di Prancis yang akan disebar ke 190 negara yang sudah bekerjasama.

"Sampai jam 00.00 WIB tetap tidak datang, besok akan disampaikan terkait hal itu (penetapan DPO pada Veronica Koman)," terang Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Rabu (18/9/2019).

Menurut Luki, Polri juga akan mengeluarkan red notice di Prancis, dan akan disebarkan ke190 negara. Saat ini penyidik sedang melakukan gelar perkara di Mabes Polri. Ini dilakukan untuk menentukan langkah-langkah penerbitan DPO.

Foto: Twitter

"Penyidik sedang gelar perkara di mabes polri hari ini untuk menentukan DPO," ujarnya.

Seperti diketahui, penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka kasus dugaan provokasi terkait kasus ini. Polisi menjerat Veronica dengan pasal berlapis yakni UU ITE, Pasal 160 KUHP, UU Nomor 1 Tahun 1946 dan UU Nomor 40 Tahun 2008.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini