nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Tanyakan Mekanisme Pencalonan Wali Kota Solo Lewat PDIP ke FX Rudy

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 18 337 2106413 gibran-tanyakan-mekanisme-pencalonan-wali-kota-solo-lewat-pdip-ke-fx-rudy-rkB6dyt5LI.jpg (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak bertemu dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Lodji Gandrung. Keduannya menggelar pertemuan empat mata selama 15 menit.

Usai pertemuan, Gibran awalnya enggan menjelaskan maksud dan tujuannya menemui mantan patner ayahnya itu saat menjadi wali kota. Gibran malah menceritakan usia kehamilan istrinya yang sudah tujuh bulan. Namun setelah kembali ditanyakan, Gibran akhirnya angkat bicara perihal pertemuannya dengan Rudy, panggilan akrab Wali Kota Solo.

Gibran mengaku menemui Rudy atas inisiatif dirinya,ukan atas perintah ayahnya. Dia mengaku hanya bertukar pikiran berbagai hal di luar masalah politik.

"Bicara tentang Kota Solo. Apapun Solo ini kecil tapi dinamis sekali. Saya mewakili diri sendiri," terang Gibran, Rabu (19/9/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan Kota Solo membutuhkan sentuhan anak muda yang kreatif dan mampu menguasai masalah tekonologi dan bidang-bidang lainnya. "Solo juga terbuka dengan anak muda dengan kreatifitasnya," ujarnya.

Mendengar perkataan Gibran, Rudy yang berdiri di sampingnyanya blak-blakan mengatakan bahwa Gibran bertanya tentang mekanisme pencalonan sebagai wali kota Solo dari PDIP.

Gibran.

"Pada mas Gibran saya tadi menjelaskan secara singkat bagaimana mekanisme pendaftaran bila ingin maju melalui PDIP," ujar Rudy.

Rudy pun menyampaikan bila dirinya enggan berbicara masalah pilkada di rumah dinas. Dia kemudian menyarankan pada Gibran untuk datang langsung ke DPC PDIP untuk menemui tim penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota.

"Tadi saya bilang sama mas Gibran, untuk datang saja langsung ke DPC PDIP untuk menanyakan langsung pada tim rekrutmen. Jangan di rumah dinas,” ucapnya.

Sekedar informasi, nama Gibran Rakabuming masuk sebagai salah satu kandidat kuat calon wali kota Solo, berdasarkan hasil survei oleh salah satu universitas swasta di Kota Solo.

Sedangkan Rudy juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Solo. PDIP sudah memulai membuka pendaftaran pencalonan calon wali kota dan wakil wali kota.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini