nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diburu Pasien Luar Negeri, Pengobatan Alternatif Bude Ningsih Mendadak Viral

Rabu 18 September 2019 12:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 18 337 2106300 diburu-pasien-luar-negeri-pengobatan-alternatif-bude-ningsih-mendadak-viral-zdEPanrfOI.JPG Pengobatan alternatif Ningsih Tinampi (Foto: Youtube)

PASURUAN – Jagat maya mendadak ramai membicarakan sebuah pengobatan alternatif di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Dalam video yang ditayangkan oleh iNews TV, Rabu, (18/9/2019) ini tampak ratusan pasien antre untuk berobat di rumah warga yang akrab dipanggil Bude Ningsih.

Bukan hanya itu, sebuah akun Youtube milik Ningsih Tinampi juga sudah ramai jadi perbincangan netizen. Bahkan akun Youtube Ningsih Tinampi sudah memiliki 1,3 juta subscriber dan videonya ditonton lebih dari 10,7 juta kali.

Warga asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Ningsih Tinampi, mendadak terkenal. Metode pengobatan Bude awalnya hanya fenomenal di kalangan masyarakat Jatim. Namun kini dia diburu pasien dari luar kota, bahkan luar negeri.

Bude Ningsih sudah lima tahun membuka praktik di rumahnya, Jalan Raya Lebaksari, Kelurahan Karangjati. Dia juga kerap mendokumentasikan proses pengobatannya dan diunggah ke Youtube dengan nama akun Ningsih Tinampi.

Perempuan yang selalu tampak mengenakan kerudung panjang itu memang kerap menjadi topik obrolan media sosial. Twitter merekam ada 5,249 cuitan tentang #ningsihtinampi, dan 249 posting Instagram. 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini