nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Twin Otter Hilang Kontak dalam Penerbangan di Papua

Saldi Hermanto, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 12:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 18 337 2106299 pesawat-twin-otter-hilang-kontak-dalam-penerbangan-di-papua-UA0IgZIMA7.jfif Ilustrasi (Okezone)

TIMIKA - Pesawat kargo jenis DHC-6 Twin Otter dilaporkan hilang kontak atau lost contact dalam penerbangan dari Timika, Kabupaten Mimika menuju Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (18/9/2019).

Pesawat milik PT Carpendiem Aviasi Mandiri dengan registrasi PK-DC itu diketahui lepas landas atau take off dari Bandara Mozes Kilangin Timika sekira pukul 10.39 WIT tadi, dan diperkirakan mendarat di Bandara Ilaga pukul 11.29 WIT. Namun, hingga kini pesawat tersebut belum diketahui keberadaannya.

"Telah terjadi (hilang kontak) setelah 2,5 jam (penerbangan) dari waktu yang harus dia landing di Ilaga," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Mimika, Yan S. Purba saat dikonfirmasi Okezone di Timika.

 Ilustrasi

Dia mengatakan pihak Airnav sebagai pemandu lalu lintas udara sudah mempublikasikan bahwa pesawat Twin Otter tersebut hilang kontak.

Menurut Yan, pesawat yang hilang kontak tersebut terbang dari Timika menuju Ilaga tidak membawa penumpang, melainkan hanya memuat barang-barang kargo.

"Jenis pesawatnya Twin Otter. Pesawatnya lagi muat kargo," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini