nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Syur Siswi SMA di Sumsel Ternyata Disebar Pacar Korban

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 12:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 18 337 2106289 video-syur-siswi-sma-di-sumsel-ternyata-disebar-pacar-korban-HcOROovsRv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PALEMBANG - Foto dan video syur siswi SMA Negeri Kota Prabumulih, Sumatera Selatan berinisial S (16) yang beredar di kalangan pelajar mulai mendapat titik terang setelah dilaporkan oleh ibu korban ke polisi.

Pelaku penyebaran adalah F (25), pacar korban. Menurut keterangan Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman, video dan foto bermuatan pornografi itu digunakan pelaku untuk mengancam korban.

"Modusnya meminta korban untuk foto dan video bugil dikirim lewat WhatsApp, jika korban tidak mau menuruti untuk melakukan hubungan badan maka video dan foto itu akan disebarkan," ucap AKP Abdul Rahman kepada Okezone, Rabu (18/9/2019.

Dalam video tidak terdapat adegan hubungan badan, tapi saat korban membuka baju. "Jadi korban itu diminta oleh pelaku untuk bugil saat video call itu direkam oleh pelaku. Itu dijadikan pelaku alat untuk mengancam korban, jika tidak mau bersetubuh dengan pelaku. Yang melapor itu ibu korban," ujar AKP Abdul Rahman.

Foto: Shutterstock

Pelaku dapat dijerat dengan 3 pasal sekaligus yakni Pasal Pencabulan, Pasal Perlindungan Anak di Bawah Umur dan UU ITE.

"Ya tiga pasal sekaligus karena pelaku ini sudah dewasa sedangkan korbannya ini anak masih dibawa umur," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini