nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Polisi Tolong Seorang Ibu yang Jalan Kaki Gendong Jenazah Bayi Baru Dilahirkan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 18 337 2106245 viral-polisi-tolong-seorang-ibu-yang-jalan-kaki-gendong-jenazah-bayinya-CcQwDkN3OV.JPG Ibu gendong jenazah bayinya yang baru dilahirkan (Foto: Instagram/@polsek_cilincing_humas)

JAKARTA - Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing, Polres Metro Jakarta Utara, Aiptu Wayan Putu Sumerta bersama anggotanya Bripka Julianus mendapat pengalaman berharga saat melaksanakan protap sore pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan.

Ya, ia menemukan seorang ibu sedang menggendong jenazah bayi sambil berjalan kaki di pertigaan Pasar Bebek, Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Wanita itu diketahui bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia.

"Sebelumnya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di pertigaan Pasar Bebek, Jalan Akses Marunda, motor yang mereka tumpangi mogok," tulis akun Instagram, @polsek_cilincing_humas.

Polisi Tolong Ibu Gendong Jasad Bayi

Melihat keadaan itu, Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahan wanita itu sebenarnya. Ternyata ia menggendong jasad bayinya yang sudah meninggal dunia setelah proses persalinanan di Puskesmas Cilincing. Saat itu, ia hendak pulang ke rumahnya di Kampung Malaka, RT 07/RW 12 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

"Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan. Ibu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu I Wayan Putu Sumerta yang telah membantu mengantar sampai ke tempat kediamannya dengan selamat," demikian bunyi keterangan Humas Polsek Cilincing.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini