nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Bagikan Buku ke Ratusan Anak di Pekanbaru

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 17:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 17 337 2106032 jokowi-bagikan-buku-ke-ratusan-anak-di-pekanbaru-qxxFMF4wQi.jpg Presiden Joko Widodo membagikan buku ke anak-anak di Pekanbaru, Riau (Foto: Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan aksi bagi bagi buku kepada sejumlah anak di Pekanbaru, Riau. Jokowi membagikan buka usai melaksanakan Salat Istisqa di Masjid Amrullah, Kompek Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Usai salat, Jokowi yang menggunakan kemeja putih panjang langsung mendekati mobil kepresidenan. Sejumlah ajudan langung membuka mobil dan mengambil buku tulis.

Presiden pun memberikan buku tulis kepada anak anak yang saat itu juga mengikuti Salat Istisqa atau salat minta hujan. Anak terlihat mengantre dengan rapi.

Baca Juga: Soal Karhutla Riau, Mendagri Ngaku Turut "Disentil" Jokowi 

Jokowi langsung masuk ke dalam mobil kepresidenan usai membagian buku. Namun, saat mobil meninggalkan gerbang masjid, sejumlah anak terlihat berada di jalanan.

 Jokowi

Jokowi kembali menghentikan laju mobil dan kembali mengambil buku. Namun, kali ini Jokowi tidak turun dari mobil dan membagikan lewat jendela kaca. Pembagian buku di tepi jalan ini mendapat mengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Presiden Jokowi datang ke Riau sedianya untuk meninjau penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan sudah berada di Riau sejak 16 September 2019. Bencana asap yang menerjang Riau, juga melumpukan aktivitas belajar mengajar lebih dari sepekan. Libur dilakukan dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Baca Juga: 4 Poin Pidato soal Karhutla di Riau, Jokowi Akui Jajarannya Lalai 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini