nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nemplok di Kap Mobil, Bripka Eka Cabut Laporan terhadap Pengendara

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 17 September 2019 14:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 337 2105905 nemplok-di-kap-mobil-bripka-eka-cabut-laporan-terhadap-pengendara-qnOErzVecH.jpg Polantas Polres Jaksel, Bripka Eka saat jumpa pers (foto: Okezone.com/Fardie)

JAKARTA - Anggota Satlantas Wilayah Jakarta Selatan, Bripka Eka Setiawan mencabut laporannya atas kasus pengemudi mobil Honda Mobilio bernama Tavipuddin di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Saya secara pribadi memaafkan dan mencabut laporan saya," kata Eka di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/9/2019).

 Baca juga: Ditangkap, Ini Identitas Pengemudi yang Bikin Polisi Nemplok di Kap Mobil

Polisi nemplok

Eka berharap kedepanya, tidak dialami oleh rekan-rekannya, sebab aksi Tavipuddin bisa membahayakan para petugas yang sedang melaksanakan tugas.

"Ini resiko kami, tapi ini tugas kami, semoga tidak terjadi sama rekan-rekan kami yang ada di lapangan," sambungnya.

 Baca juga: Mobil yang Melaju saat Bripka Eka Nemplok di Kap Sempat Tabrak Kendaraan Lain

Sementara itu, Tavipuddin berterimakasih terhadap Bripka Eka yang memilih tidak memperpanjang perkaranya, ia juga berjanji tidak akan mengulanginya.

"Pertama saya menghaturkan mohon maaf dan berterima kasih kepada bapak Eka. Jangan mengikuti saya, karena itu berbahaya, sekali lagi saya meminta maaf kepada bapak Eka," tutupnya.

Sekadar diketahui, peristiwa ini bermula saat Bripa Eka sedang menertibkan parkir liar di daerah Pasar Minggu. Ia menemukan mobil yang dikendarai Tavipuddin terparkir di trotoar.

 Polisi

Namun Tavipuddin tak kooperatif saat akan diperiksa dan tidak mau mobilnya diderek. Saat akan ditilang, pengemudi lantas kabur dari Jalan Pasar Minggu mengarah Lenteng Agung.

Bripka Eka lantar berusaha menghentikan mobil hingga dia nemplok di mobil. Akhirnya, mobil itu berhenti setelah menabrak kendaraan di depannya. Saat diperiksa, ternyata surat izin mengemudi Tavipuddin sudah mati sejak 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini