nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tinjau Penanganan Karhutla Riau, Wali Kota Pekanbaru Malah ke Kanada

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 16 September 2019 21:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105663 jokowi-tinjau-penanganan-karhutla-riau-wali-kota-pekanbaru-malah-ke-kanada-7WfPdpJR9P.jpg Jokowi tiba di Pekanbaru, Riau (Foto : Humas Pemprov Riau)

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Riau. Kedatangan Presiden RI ke Riau untuk melakukan peninjauan langsung dampak kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan.

Jokowi tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dengan menggunakan pesawat kepersidenan pada Senin (16/9/2019) sekira pukul 19.40 WIB.

Presiden Jokowi disambut Gubernur Riau, Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Wido Eko. Setelah itu Presiden Jokowi melakukan rapat terbatas bersama Pemda dan unsur lainnya terkait penanganan Karhutla

Wali Kota Pekanbaru Firdaus (Foto: Okezone.com/Taufik)

Walau saat ini Pekanbaru diselimuti asap dan presiden memimpin langsung penanggulangan kebakaran, Wali Kota Pekanbaru Firdaus malah pelesiran ke luar Negeri. Walikota Pekanbaru melakukan pelesiran ke Kanada sejak 15 September 2019.

Baca Juga : Ratas di Pekanbaru, Jokowi Sesalkan Satgas Karhutla Tak Tertib

Diketahui, dua hari sebelumnya Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto datang untuk meninjau Karhutla di Riau. Sementara kemarin, Minggu 15 September 2019, Kapolri Tito Karnavian dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) datang ke Riau.

Pantauan di lapangan, malam ini kondisi asap cukup pekat. Bau asap yang berasal dari kebekaran cukup terasa.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini