nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktivis HAM HS Dillon Meninggal, KPK Sampaikan Belasungkawa

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 16 September 2019 21:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105661 aktivis-ham-hs-dillon-meninggal-kpk-sampaikan-belasungkawa-N03IdE4LV5.jpg Aktivis HAM HS Dillon. (Foto : Sindo)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya aktivis hak asasi manusia (HAM), Harbrinderjit Singh (HS) Dillon. Pasalnya, almarhum semasa hidupnya juga berperan aktif sebagai sosok pejuang antikorupsi.

"Kami menyampaikan bela sungkawa terhadap berpulangnya salah satu pejuang HAM dan pegiat antikorupsi yang gigih mendukung KPK semasa hidupnya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Febri menuturkan, HS Dillon salah satu sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masa depan dari lembaga antirasuah. Pasalnya, dia selalu ada di saat KPK butuh dukungan dan kritikan.

"Datang ketika KPK butuh dukungan dan mengkritik ketika KPK perlu diingatkan," ujar Febri.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (Dok Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

Dengan perginya sosok HS Dillon, Febri berharap semangat dan perjuangannya semasa hidup mampu menjadi inspirasi para generasi penerus dan pelurus bangsa dewasa ini.

"Semoga almarhum HS. Dillon mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya. Selamat jalan Pak Dillon," tutur Febri.


Baca Juga : Aktivis HAM HS Dillon Meninggal Dunia

Sekadar diketahui, HS Dillon yang juga pengamat sosial-ekonomi itu meninggal dunia pada usia 74 tahun di RS Siloam Bali, pada Senin (16/9/2019).

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini