nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Aksi Nekat Polisi Nemplok pada Kap Mobil di Jakarta dan Bandung

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 16 September 2019 19:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105597 melihat-aksi-nekat-polisi-nemplok-pada-kap-mobil-di-jakarta-dan-bandung-nOnVdYINl2.jpg Polisi nemplok di kap mobil di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Istimewa)

JAKARTA – Aksi polisi nemplok alias menempel di kap mobil yang menghindar saat hendak ditindak kembali terjadi. Kali ini, kejadiannya di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat.

Bripka Eka Setiawan, anggota Unit Lalu Lintas Polsek Pasar Minggu, mendadak jadi perbincangan karena aksi nekatnya saat menghentikan laju mobil Honda Mobilio berpelat B 1856 SIN yang disetir Tavipuddin di Jalan Raya Pasar Minggu arah Depok, Senin (16/9/2019).

Eka mulanya bertugas menertibkan mobil yang parkir sembarang di trotoar jalan tersebut.

“Kita berhenti, untuk melakukan pemeriksaan, tapi di saat kita melakukan pemeriksaan, pengemudi itu tidak kooperatif kepada kita," ujar Eka di Polsek Pasar Minggu.Viral

Saat hendak ditilang, menurut Eka, pengemudi mobil Honda Mobilio menghindar dengan mamacu kendaraannya. Eka berupaya menyetop dengan berdiri di depan mobil itu, namun tidak juga berhenti. Eka akhirnya loncat dan menempel di kap mobil yang terus melaju.

“Pengemudi itu tetap berusaha untuk melarikan diri, menghindari kita dan kita berupaya agar kendaraan itu tidak kabur ke mana-mana," ujar Eka.

Baca juga: Viral Aksi Polisi Nemplok di Kap Mobil yang Melaju di Pasar Minggu

Saat Eka dibawa mobil dengan posisi menempel di kap, warga ramai mengejar dan memaksa mobil tersebut untuk berhenti. Namun, mobil baru berhenti setelah menabrak mobil lain di depannya.

Peristiwa itu divideokan oleh warga dan viral di media sosial.

Bandung

Peristiwa polisi lalu lintas nemplok di kap mobil juga pernah terjadi di Kota Bandung, pada Kamis 25 Juli 2019. Adalah Brigadir Natan Doris, sang polisi nekat itu.

Mulanya Natan mencoba menilang mobil yang melanggar lampu merah di Jalan Pasir Kalki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Dia berdiri di depan mobil. Namun, mobil itu tidak berhenti sehingga Natan pun nekat menempel di kap.

Mobil terus melaju beberapa ratus meter dengan Natan nemplok di kap. Mobil baru berhenti saat terjebak macet.

Belakangan diketahui pengemudi mobil adalah Christian Cahyono (24) warga Jakarta. Dia disangka melanggar lalu lintas dan melawan petugas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini