nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalimantan Berselimut Kabut Asap, Penerbangan ke Yogyakarta Ditunda

Kuntadi, Jurnalis · Senin 16 September 2019 17:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105544 kalimantan-berselimut-kabut-asap-penerbangan-ke-yogyakarta-ditunda-0M92xcUeHg.jpg Ilustrasi.

KULONPROGO – Kabut asap yang terjadi di Kalimantan telah berdampak terhadap penerbangan dari dan ke Yogyakarta, baik melalui Bandara Adisutjipto maupun di Yogyakarta International Airport (YIA).

“Ada beberapa yang terdampak dan sudah dirasakan sejak dua hari ini,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, usai membuka pelatihan basic cargo dan dangerous goods awareness di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Senin (16/9/2019).

Sejak dua hari ini Batik Air rute Palangkara dan Samarinda ke YIA yang terganggu. Sedangkan di Adisutjipto, Yogyakarta yang terdampak penerbangan Nam Air dari Pontianak.

Pada Minggu 15 September 2019, beberapa penerbangan yang harusnya berangkat pada sore atau malam terpaksa ditunda. Baru keesokan harinya bisa diterbangkatkan. “Jadi pesawatnya delay, karena pesawat yang akan datang di-close,” ujarnya.

Foto: Shutterstock

Dampak ini tidak hanya dirasakan yang ada di Yogyakarta saja, namun hampir di semua bandara ikut terkenda dampaknya, apalagi untuk daerah dengan destinasi wisata tinggi.

“Kalau seperti ini semuanya rugi, pengguna jasa juga,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini