nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Negara: Kali Bahagia Babelan Kotor Sekali!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 16 September 2019 15:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105448 ibu-negara-kali-bahagia-babelan-kotor-sekali-tbaISXJyCq.jpg Ibu Negara, Iriana Jokowi saat meninjau Kali Bahagia di Bekasi (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)

JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pembersihan Kali Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (16/9/2019).

Iriana mengatakan, Kali Bahagia masih sangat kotor meskipun telah dibersihkan setelah viral karena tumpukan sampah plastik yang menutupi aliran sungai beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, ia pun meminta sungai tersebut bisa kembali bersih sehingga bisa kembali dimanfaatkan warga.

"Situasi sungai yang ada di Babelan tadi ternyata masih kotor sekali. Berkat kerja sama ibu-ibu, RT/RW, dan lingkungan semua tadi sudah dibersihkan dengan alat ekskavator. Insya Allah nanti bisa bersih semua sepanjang 3 kilometer agar nanti bisa dimanfaatkan yang lainnya. Karena di situ kan banyak perkampungan," ujar Iriana.

 Kali bahagia

Setelah meninjau Kali Bahagia, Ibu Negara dan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menuju Aula RW 30 untuk melakukan sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih kepada sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA.

Ibu Iriana juga melakukan sosialisasi melalui kuis berhadiah. Sejumlah pelajar yang beruntung dan bisa menjawab pertanyaan dari Ibu Negara diganjar dengan hadiah sepeda hingga laptop.

Setelah itu, Iriana meninjau Bank Sampah Cendrawasih di Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi. Ia melihat-lihat berbagai kerajinan sampah plastik, proses pembuatan pupuk cair, hingga proses tibang sampah yang hasilnya catat ditabung sampah.

 Kali Bahagia

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini