nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Isu "Geng Taliban", Agus Rahardjo: Itu Hal Mendiskreditkan KPK!

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 16 September 2019 13:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105383 soal-isu-geng-taliban-agus-rahardjo-itu-hal-mendiskreditkan-kpk-GCvgfHYz9i.jpg Ketua KPK, Agus Rahardjo (foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA - Dalam internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat dihembuskan adanya kelompok atau "Geng Taliban" yang menguasai atau mengendalikan beberapa perkara di lembaga antirasuah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan dihembuskannya isu tersebut merupakan satu upaya untuk mendiskreditkan atau melemahkan lembaga antirasuah.

"Kami berharap orang melakukan penelitian di KPK. Sama sekali isu itu mendekritkan KPK," kata Agus di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

 Baca juga: Jokowi ke Pimpinan KPK: Bijaklah dalam Bernegara!

Agus menekankan, pihaknya membuka lebar pintu kepada siapapun yang hendak melakukan penelitian di dalam internal KPK untuk membuktikan apakah memang ada kelompok itu.

"Sepeti Syamsudin Harris. itu karena kerja disini dia tahu, engga ada kok itu. Wong setiap hari jumat itu ada yang jumatan disini dan ada kebaktian. Jadi dimana sih talibannya," tutur Agus.

 Baca juga: Demokrat: Sikap SBY Tegas, Tidak Boleh Ada Pelemahan KPK!

Untuk menguatkan pernyataannya itu, Agus mencontohkan sikap dari Saut Situmorang yang memustuskan untuk mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua KPK.

"Kalau kamu lihat surat Pak Saut, apa itu cermin dari taliban? sama sekali tidak. Kami undang mereka melakukan penelitian di KPK, siap kami membuka diri," tutup Agus.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini