nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan, Ketua KPK: Semoga Allah Bersama Kita

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 16 September 2019 11:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105316 lantik-sekjen-dan-direktur-penuntutan-ketua-kpk-semoga-allah-bersama-kita-YNQbC4dwso.jpg (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo resmi melantik Cahya Hardianto Harefa sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Fitroh Rohcahyanto sebagai Direktur Penuntutan.

"Saya dengan ini secara resmi melantik saudara Cahya Harefa dalam jabatan yang baru sebagai Sekretaris Jenderal dan saudara Fitroh Rohcohyanto dalam jabatan baru sebagai Direktur Penuntutan pada Kedeputian Penindakan. Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah, Tuhan yang Maha Esa bersama kita," kata Agus di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

Agus menjelaskan, Sekjen merupakan jabatan penting yang menentukan baik buruknya manajemen KPK. Untuk itu, Agus meminta Cahya segera mengidentifikasi langkah-langkah yang diperlukan, terutama menelusuri dan menyelesaikan temuan-temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Status Wajar Tanpa Pengecualian mudah-mudahan bisa kita capai tahun ini," tutur Agus.

Sementara kepada Fitroh, Agus meminta agar Direktorat Penuntutan menuntaskan perkara-perkara yang menjadi tunggakan.

"Pak Fitroh ini tugasnya berat terkait tunggakan kasus," katanya.

Foto: Puteranegara/Okezone

Tak hanya kepada Cahya dan Fitroh yang dilantik, Agus juga menyampaikan seluruh pegawai pejabat struktural KPK. Dikatakan, dalam situasi seperti saat ini, KPK membutuhkan kekompakan dan kesolidan. Untuk itu, Agus melarang pegawai dan pejabat KPK menyampaikan informasi yang tidak diperlukan.

“Biar yang keluarkan informasi pimpinan saja. Tidak keluar lagi informasi-informasi yang mengganggu soliditas kita di dalam," tutup Agus.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini